Saturday the 18th - - Free Joomla 3.2 Templates

ryantri

photo courtesy of @Ryantriwibowo

Siapa yang tidak ingin menghabiskan momen liburan dengan bersantai-santai di Pulau ini. Setelah penat dengan kesibukan sehari-hari dan hiruk pikuknya keramaian kota, tempat ini merupakan surga yang pas untuk melarikan diri. Jaraknya amat terjangkau dari kota Pangkalpinang hanya sekitar 18 km.

Perjalanan menuju ke pulau ini dapat ditempuh melalui dua cara, melalui dermaga Batu Belubang atau melalui Desa Kurau. Kebanyakan wisatawan lebih memilih jalur darat yaitu melalui desa Kurau terlebih dahulu karena tidak memakan waktu terlalu lama di perjalanan laut. Jarak tempuhnya untuk berlayar dari dermaga Desa Kurau juga relatif singkat, hanya sekitar 20 menitan lebih. Memang dari desa nelayan ini, kita sudah bisa melihat jelas keberadaan pulau ini dari kejauhan. Harga sewa perahu nelayan untuk mengantarkan wisatawan ke Pulau Ketawai berkisar antara Rp500.000 sd 800.000. Harga tersebut masih bisa dinegosiasi. Tergantung seberapa banyak penumpangnya juga.

Pulau yang relatif sepi dan masih alami menjadi daya pikat tersendiri bagi wisatawan. Pohon-pohon kelapa menjadi penghuni utama pulau ini. Pasir putih yang menawan disepanjang bibir pantai seakan melengkapi keindahan pulau ini. Ya, seperti pulau pribadi tepatnya.

Selain pantainya, traveler dapat merasakan pengalaman seru lainnya yaitu wisata bawah laut seperti senorkeling. Ekosistem laut seperti padang lamun dan terumbu karang yang luas menjadi ciri khas tempat ini. Tidak jauh juga dari pantai, terdapat juga kapal karam yang telah ditumbuhi bunga karang dan menjadi rumah bagi ikan koral yang eksotis disekitarnya.

lias

photo courtesy of @Liiasafitrii

Dan terakhir sebelum pulang, agar tetap eksis di jagad dunia maya, jangan lupa mengambil momen di plang nama “Pulau Ketawai” ya! Pasang senyum terbaikmu dan kemudian jangan lupa upload ke instagram. Lumayan kan bikin iri teman-teman kamu!